Sabtu, 21 Mei 2011

131-2011. Maafkan Aku-II

131-2011. Maafkan Aku-II

                 Oleh
                 Hamdi Akhsan

I
Maafkan daku manakala kematian menjemputku.
Atas ketakmampuan diri untuk penuhi janjiku.
Untuk tuntun hidupmu sebagai pemandu.
Untuk mendampingi lalui masa tuamu.

Maafkan daku,atas segala kekurangan.
Atas segala  kekeliruan dan kekhilafan.
Atas  kelemahan  dan ketakmampuan.
Atas balasan dariku yang tak sepadan.

Maafkan daku kurang berterima kasih.
Atas  perjalanan hidupku yang tak bersih.
Atas Dosa dan  pelanggaran yang kini masih.
Dan beum sepenuh taat  pada Yang Pengasih.

II
Maafkan aku, yang sering memendam sendiri kepedihan.
Yang kerap  menahan remuknya  hati dalam kesendirian.
Yang banyak  menyerahkan hidup  pada garisan tangan.
Dan bertahan jalani  semuanya  dalam sisa-sisa  serpihan.

Maafkan aku, yang bicara dalam mulut membisu.
Yang ucapkan seribu kata seperti orang gagu.
Yang tak bisa  rangkai  kalimat-kalimat rindu.
Dan sangat rapuh walaupun seperti batu.

III
Maafkan daku, yang sembunyikan ragu.
Yang ingin  kepedihan  segera  berlalu.
Yang hanya  bicara  dengan langit biru.
Karena  tiada tempat  untuk mengadu.

Dalam diam yang menciptakan sayatan.
Dalam   sunyi  yang  lahirkan  kesakitan.
Dalam perih yang  perdalam kepedihan.
Kuserahkan segalanya pada-Mu Tuhan.

IV
Maafkan daku tak sanggup mendampingimu dalam perih.
Maafkan aku yang tak tahu bila engkau merintih.
Maafkan aku yang tak tahu dirimu sedih.
Maafkan daku Sang Wahai Kekasih.

Dalam lemah pasrahkan dirimu pada kekuatannya-Nya.
Dalam kesendirianmu yakinlah pada kesertaan-Nya.
Dalam  lemah  yakinlah  pada  pertolongan-Nya.
Karena semua putusan terbaik ada disisi-Nya.

V
Maafkan aku  membuat  kesedihan dihatimu.
maafkan aku yang telah mengoyak kembali lukamu.
Maafkan aku yang tak dapat memahami utuh isi hatimu.
Dalam  ketakmampuan ini, berserah  dirilah pada Tuhan-Mu.

Ilahi, kami harapkan pertolongan-Mu.

Al Faqiir


Hamdi Akhsan

0 komentar:

Posting Komentar