Jumat, 25 Maret 2011

80-2011. Maafkan Aku!

80-2011. Maafkan Aku!

               Oleh
               Hamdi Akhsan

Ya Allah, Maafkan kami sebelum semua terlambat.

I
Maafkan aku,
Yang banyak lalai dalam mensyukuri nikmat-Mu,
Yang sering  tak patuh pada  perintah-perintah-Mu.
Yang sedikit memberi namun banyak meminta pada-Mu.
Yang tak sanggup tuk istiqamah dalam jalankan kitab suci-Mu

Maafkan aku yang banyak diberi rezeki namun kurang bersedekah.
Yang sering lupa dikala suka namun meratapi-Mu dikala duka.
Yang banyak lalai dalam mengingat pedihnya siksa neraka.
Dan kadang berbuat  hal yang  membuat-Mu  murka.

II
Maafkan aku yang terpenjara dalam pesona dunia.
Yang tak selalu mampu berada di jalan menuju jannah.
Yang kadang  merasa perih dan  dilanda perasaan merana.
Padahal  begitu banyak nikmat yang Engkau beri tiada dinyana.

Maafkan aku yang  banyak terjebak dalam  penjara hawa nafsu.
Terkadang lalai siksa kubur dalam beratnya  tindihan  batu.
Yang disana kelak sesali  dosa dan kelalaian masa lalu.
Tiada pembela bagai seorang anak yatim piatu.

III
Maafkan aku, yang kadang membungkus kata dalam dusta.
Yang sering terpesona oleh indahnya tipuan mata.
Yang kurang sadar dimanapun Engkau serta.
Yang selain Engkau masih terus dicinta.

Maafkan aku, yang sering lupa bahwa  semua hanya titipan.
Dan mengejar yang kelak saat tiada pasti akan ditinggalkan.
Yang kelak pasti akan sesali semua laku dengan sedu sedan.
Tertunduk malu tak punya harga diri kelak saat berhadapan.

IV
Maafkan aku, yang tak pandai dalam merangkai doa.
Yang tak semakin tekun menjelang masa tua.
Yang dalam prilaku masih sering mendua.
Dan sedikit menangis banyak tertawa.

Kekasih, Maafkan daku selama masih ada nyawa

Al Faqiir

Hamdi Akhsan.

0 komentar:

Posting Komentar